Tulang Dada Dan Tulang Rusuk

Tulang dada termasuk tulang pipih terletak di bagian tengah dada. Tulang adalah kerangka tubuh yang berfungsi sebagai pembentuk tubuh dan pelindung organ organ penting di dalam tubuh.

Kelas08 Belajar Ipa Membuka Cakrawala Saeful By S Van Selagan Issuu

Tulang rusuk memiliki manfaat untuk bisa melindungi bagian dada dan juga organ vital yang ada di dalamnya seperti jantung da paru paru.

Tulang dada dan tulang rusuk. Tulang dada dan rusuk berfungsi untuk melindungi paru paru dan jantung. Sementara tulang rusuk yang lain melekat pada bagian badan. Tulang rusuk merupakan tulang tulang melengkung berjumlah 12 pasang yang menyusun rongga dada.

Tulang rusuk dikelompokkan menjadi tiga macam yaitu tulang rusuk sejati costa vera tulang rusuk palsu costa spuria dan tulang rusuk melayang costa fluktuantes. Pada tulang dada berjumlah 1 buah terdiri atas tiga bagian yaitu. Bagian kepala adalah tempat melekatnya tulang selangka clavicula dan tulang rusuk nomer satu.

Tulang hulu manubrium. Tulang badan gladiolus terletak dibagian tengah tempat melekatnya tulang rusuk ke tiga sampai ke tujuh gabungan tulang rusuk ke delapan sampai sepuluh. Tulang rusuk berfungsi untuk melindungi organ vital yang terletak di dalam rongga dada yaitu jantung dan paru paru.

Tulang dada berbentuk pipih dan melebar serta berhubungan dengan tulang rusuk melalui sambungan tulang rawan. Struktur bagian dan gambar tulang dada manusia tulang dada manusia meliputi bagian kepala manubrium badan corpus dan ekor processus xiphoideus taju pedang yang berupa tulang rawan. Tulang rusuk bahasa latinnya costae atau disebut juga tulang iga adalah tulang yang memberi bentuk dada dan melindungi organ organ penting di dalam rongga dada.

Tulang rusuk bagian belakang berhubungan dengan ruas ruas tulang belakang melalui persendian. Tulang rusuk adalah tulang panjang yang melengkung dan membentuk rongga dada. Tulang rusuk pertama bagian depan melekat pada bagian kepala tulang dada dan bagian belakangnya melekat pada tulang belakang.

Tulang dada dan rusuk 1. Tulang rusuk terdiri dari 12 pasang masing masing kiri dan kanan 24 tulang rusuk dengan adanya tulang rusuk maka bagian penting lainnya seperti jantung hati dan paru paru menjadi aman. Pada sisi kiri dan kanan tulang dada terdapat tempat lekat dari rusuk.

Bersama sama dengan rusuk tulang dada memberikan perlindungan pada jantung paru paru dan pembuluh darah besar dari kerusakan. Terletak di bagian atas dari tulang dada tempat melekatknya tulang rusuk yang pertama dan kedua. Korpus sterni badan tulang dada membentuk persendian dengan sembilan tulang rusuk berikutnya.

Manubrium sterni kepala tulang dada membentuk persendian dengan tulang selangka klavikula dan tulang rusuk pertama. Tulang rusuk bertindak seperti sangkar yang terletak di bagian dada.

Gambar Kerangka Manusia Tengkorak Tubuh Dan Anggota Gerak

Sistem Gerak Pada Manusia Ppt Download

Pengertian Sternum Tulang Dada Sridianti Com

Rangka Badan Manusia Youtube

Tulang Dada Terdiri Dari 3 Bagian Yaitu Hulu Manubrium Badan Korpus

Mengenal Anatomi Tulang Manusia Dari Kepala Hingga Ujung Kaki

Biologi Gonzaga Vertebrae Costae Sternum

Fungsi Tulang Dada Dan Rusuk

Beli Indonesian Set Lot Murah Grosir Indonesian Set Galeri Gambar

Sistem Gerak Pada Manusia Rangka Sendi Dan Otot

Macam Macam Rangka Our Akuntansi

Bagian Dan Fungsi Rangka Manusia Disertai Gambar Kependidikan Com

2017 12 06 00 00 01

Laporan Individu Praktik Lapangan Terbimbing Plt Universitas

Jumlah Tulang Rusuk Sejati Manusia Brad Erva Doce Info

Gambat Tersebut Menunjukkan Model Tulang Rusuk Jelaskan Struktur

Bagian Bagian Rangka Manusia

Mengenal Anatomi Tulang Manusia Dari Kepala Hingga Ujung Kaki

Drs H Karsidi Man 2 Kudus Pascasarjana Biologi Unnes Ppt Download

Cara Menghilangkan Benjolan Di Bawah Tulang Rusuk Kanan Dengan Cepat

Rangka Manusia Angelina Liem Academia Edu

Cara Menyembuhkan Nyeri Dada Herlan Gunawan Medium


Belum ada Komentar untuk "Tulang Dada Dan Tulang Rusuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel