Cara Menghilangkan Semut Di Pohon

Cara mengusir semut pada tanaman dengan cara menghilangkan jejak semut tiap gerombolan semut biasanya memiliki jenis semut pemandu yang berfungsi mencari makanan. Cara membasmi semut hitam semut merah semut tanah di rumah dan di pohon menggunakan bedak bayi yaitu dengan cara menaburkan bedak bayinya pada jalur yang sering dilalui oleh semut karena bedak bayi ini dapat menghentikan jejak semut sehingga semut tidak mempunyai jalan untuk menyerbu makanan anda.

Cara Mengusir Semut Pada Tanaman

Yups cara mengusir semut selanjutnya ini memang sedikit unik.

Cara menghilangkan semut di pohon. Mengusir semut rangrang mudah saja dengan membakar sampah atau serasah di sekitar di bawah bagian pohon mangga yang menjadi sarangnya. Cara lain larutkan garam dengan air panas kemudian semprotkan ke daerah yang banyak semut. Menyebarkan garam di sudut ruangan dan pada sarang semut adalah cara lain yang efektif untuk mengusir semut.

Semut semut itu akan cukup senang untuk tidak mengganggu dapur anda. Berikut ini video tentang cara mudah mengusir semut secara alami di rumah. Selain garam lada juga bekerja efektif mengusir semut.

Asap dan panas dari bakaran sampah itu akan membuat semut rangrang tidak betah lagi bersarang di pohon itu lalu pindah dengan sendirinya ke tempat lain. Kadang kita terpaksa harus membasmi semut nakal yang masuk rumah dan sudah sangat mengganggu menggigiti bayi dll. Cara mengusir semut pada tanaman secara alami potong lingkaran tsb.

Mengusir semut dengan sabun. Para semut pemandu tsb dapat memberikan semacam tanda agar semut lain dapat mengikuti jejaknya. Buat lubang kecil di tengah lingkaran secukupnya untuk memasukkan batang pohon yang bersemut.

Pastinya bahan bahan ini cukup aman dan ampuh untuk membasmi semut di sekitar kita. Lalu letakan makanan semut tsb di sekitar tanaman. Untuk menjauhkan semut taburkan bubuk kayu manis yang sudah di tumbuk di sekitar pintu mobil dan lantai yang menjadi jalan masuk semut ke dalam mobil.

Bisa juga dengan memotong kecil kecil kayu manis dan ditaburkan di area semut terlihat berkumpul cara mengusir semut di dalam mobil ini dapat kita terapkan. Cara mengusir semut dengan bahan disekitar. Selain bahan alamin diatas masih ada beberapa bahan di sekitar kita yang juga bisa kita manfaatkan untuk mengusir semut.

Cara terbaik untuk mencegah datangnya semut adalah menjaga kebersihan rumah anda. Anda bisa melakukan beberapa cara untuk memberantas semut dari tanaman dalam pot. Semut tertarik dengan kotoran manis yang ditinggalkan oleh beberapa hama lain yang ada di dalam tanah misalnya kutu daun dan kutu putih.

Jika anda tidak tega untuk membunuh mereka taruh saja secangkir madu jauh di atas pohon di kebun anda pada awal musim kering. Semut api suka membuat sarang di tanaman dalam pot dan bersembunyi di daun tanaman. Sebarkan bubur jagung di tempat dimana semut sering berkumpul.

Mengatasi Gangguan Semut Pada Tabulampot Waras Farm

Cara Mengatasi Daun Keriting Pada Tanaman Cabe Youtube

4 Cara Mengatasi Hama Semut Hitam Pada Tanaman Ilmubudidaya Com

Metode Ampuh Cara Mengusir Semut Pada Tanaman Secara Alami Youtube

8 Hama Yang Menyerang Tanaman Cabe Serta Cara Penanganannya Bukubiruku

4 Cara Untuk Membasmi Semut Tanpa Pestisida Wikihow

Cara Membasmi Semut Hitam Semut Merah Semut Tanah Di Rumah Dan Di

Tips Cara Mengusir Serbuan Semut Dengan Cara Alami Apa Kabar Dunia

5 Cara Mudah Mengatasi Hama Rayap Cara Alami Dan Kimiawi Pada Tanaman

6 Cara Mengatasi Semut Pada Tanaman Buah Naga Ilmubudidaya Com

Pestisida Bebas Bahan Kimia Bikinan Rumah Untuk Basmi Hama Tanaman

Manfaat Semut Rangrang Pada Tanaman Pertanian Tips Petani

Cara Mengusir Semut Rangrang

Obat Pemusnah Semut Mati Sampai Ratunya

6 Cara Membasmi Hama Pada Pohon Mangga Paling Efektif Ilmubudidaya Com

Cara Membasmi Hama Tanaman Kutu Putih Pada Tanaman Youtube

Cara Mudah Mengatasi Hama Kutu Putih Pada Tanaman Hias

10 Cara Mengusir Semut Yang Ampuh Agar Tidak Datang Lagi

4 Cara Untuk Membasmi Semut Tanpa Pestisida Wikihow

Cara Mengatasi Hama Dan Penyakit Pada Tanaman Pepaya Kabartani

Tips Cara Mengusir Serbuan Semut Dengan Cara Alami Apa Kabar Dunia

Cara Membuat Pestisida Organik Dan Insektisida Alami

Mengusir Semut Pada Tanaman Anggrek Sandi Orchid

Cara Mengusir Semut Paling Ampuh Agar Tidak Datang Lagi


Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Semut Di Pohon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel