Cara Membersihkan Karang Gigi Sendiri Dengan Cepat

Bagaimanakah cara membersihkan karang gigi secara cepat tanpa efek samping? Pada saat ini seiring dengan kemajuan teknologi telah banyak diciptakan sebuah produk obat-obatan yang bisa menghilangkan karang gigi dengan cepat. Selain itu karang gigi juga bisa dibersihkan ke klinik atau rumah sakit oleh dokter gigi. Namun bila menghilangkan karang gigi pergi ke dokter atau klinik anda harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Sehingga untuk membersihkan karang pada gigi sebaiknya dilakukan sendiri saja supaya tidak banyak mengeluarkan uang. Bagaimana cara membersihkan karang gigi sendiri?
Dalam artikel ini saya akan menjelaskan kepada anda bagaimana cara membersihkan karang gigi sendiri. Cara ini sebenarnya sangat praktis dan tidak terlalu ribet. Hanya saja karena kekurangtahuan diantara sebagian kita akhirnya cara membersihkan karang gigi ini akhirnya jarang dilakukan sendiri. Kebanyakan mereka membersihkan karang gigi dengan pergi ke dokter atau klinik/rumah sakit.

Inilah cara membersihkan karang gigi sendiri yang cepat

Cara menghilangkan karang gigi secara alami
Karang gigi yang menempel di gigi sebetulnya bisa dibersihkan sendiri. Bagaimana caranya, ya? Pastinya anda penasaran segera ingin mengetahuinya. Ada beberapa cara membersihkan karang gigi sendiri yang praktis dan cepat diantaranya: pertama, Cara membersihkan karang gigi sendiri dengan melakukan sikat gigi secara teratur. Karang gigi timbul karena kotoran gigi yang bersumber dari sisa-sisa makanan yang terlalu lama menempel pada gigi. Maka dari itu karang gigi bisa dicegah dan sekaligus bisa dihilangkan dengan menggosok gigi secara teratur setiap hari, sehabis makan dan sebelum tidur.
Kedua, Cara membersihkan karang gigi sendiri dengan menginang. Orang dulu memiliki satu kebiasaan suka menginang. Menginang adalah mengunyan daun sirih merah dicampur dengan apu. Menginang ini berkhasiat bisa menghilangkan karang yang menempel pada gigi. Disamping mampu menghilangkan karang gigi, menginang juga bisa membuat gigi menjadi kuat dan tidak mudah keropos atau berlubang. Ketiga, karang gigi bisa dihilangkan sendiri dengan menggosok dengan biji cengkeh. Caranya tumbuk 50-60 biji cengkeh sampai halus. Lalu gosok-gosokan tumbukan biji cengkeh itu pada gigi yang terdapat karangnya. Bisa juga agar mudah biji cengkeh yang sudah dihaluskan tersebut dijadikan untuk odol sikat gigi.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membersihkan Karang Gigi Sendiri Dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel