Hama Belalang Pada Tanaman Padi

Macam macam hama dan penyakit pada tanaman serta cara pengendaliannya. Sebaiknya larutan disemprotkan secara merata dan akan lebih baik jika penyemprotan dilakukan saat belalang masih kecil sehingga belalang belum bisa terbang menghindari semprotan.

Membasmi Hama Walang Sangit

Pengendalian hama pada tanaman padi yang ramah lingkungan.

Hama belalang pada tanaman padi. Hama ini hanya menyerang pada bulir tanaman padi yang masih dalam fase pengisian. Daun sirsak dan tembakau ditumbuk halus. Anggota famili locustidae ini tergolong hama perusak yang sangat ditakuti oleh petani padi jagung dan sorgum karena daya rusaknya yang besar.

Walang sangit merupaka sejenis serangga yang tergolong kedalam family belalang yang menyerang pada bulir tanaman padi. Tanaman yang paling disukai belalang kembara adalah kelompok graminae yaitu padi jagung sorgum tebu alang alang gelagah dan ber bagai jenis rumput. Umumnya terdapat pada pertanaman padi yang siap panen.

Encerkan larutan tadi dengan 40 liter air kemudian semprotkan pada tanaman yang diserang hama belalang. Sy sangat trm ks telah dpt mengtasi hama pd tanaman padikrn membaca artikel tsb. Daun sirsak 50 lembar daun tembakau 1 genggam deterjensabun colek 20 gr.

Di bawah ini kita akan membahas tentang hama dan penyakit pada tanaman padi gejala dan cara pengendaliannya. Pengendalian hama belalang pada tanaman jagung salah satu kendala yang sering dihadapi dalam peningkatan produksi jagung adalah organisme pengganggu tanaman opt. Dalam jangka panjang untuk menghindari serangan hama belalang ekstrak tuba dan nimba dapat diolah dalam jumlah yang cukup oleh petani dan disimpan dalam waktu yang cukup lama.

Tambahkan deterjensabun colek aduk dengan 20 liter air endapkan 24 jam. Belalang yang memiliki kaki panjang dan kuat sehingga mampu melompat jauh itu akan memakan batang daun hingga tunas tanaman. Hama ini terus dapat bertahan jika pada sekeliling tanaman pokok terdapat inang sebagai tanaman alternatifnya.

Gejala penyerangan hama belalang ini sama dengan ulat yaitu daun menjadi rombeng. Selain itu belalang. Hama pada tanaman dalam budidaya tanaman padi maka kita tidak akan terlepas dari ancaman hama dan penyakit yang sering menyerang tanaman padi kita.

Kumbang kubah ini aktif sepanjang hari di setengah bagian atas tajuk daun padi pada habitat padi kering maupun. Posted by sugiartoagribisnis pada 20 januari 2011. Sehingga sewaktu waktu ada serangan belalang pestisida nabati tinggal disaring dan disemprotkan pada tanaman.

Ramuan untuk mengendalikan hama belalang dan ulat. Belalang dewasa hidup selama 3 4 bulan. Sebaiknya larutan disemprotkan secara merata dan akan lebih baik jika penyemprotan dilakukan saat belalang masih kecil sehingga belalang belum bisa terbang menghindari semprotan.

Sering jika kita berdiskusi dengan petani ada beberapa permasalahan dalam usahatani tanaman padi yaitu serangan hama dan penyaki. Dalam mengatasi organisme pengganggu ini kita pelu melakukan penanggulangan agar. Encerkan larutan tadi dengan menambahkan 40 liter air kemudian semprotkan pada tanaman yang diserang hama belalang.

Jenis Jenis Hama Yang Paling Sering Menyerang Padi

Omega Bio Pestisida Buy Omega Product On Alibaba Com

Cara Membasmi Hama Tanaman Dengan Bawang Putih Blog Mang Yono

Cara Mengendalikan Hama Ulat Dan Belalang

Diserang Hama Belalang Antara Foto

Belalang Kembara Serang Persawahan Warga Tana Raing Portal Berita

Petani Padi Di Sleman Keluhkan Serangan Hama Belalang Cendana News

Hama Wereng Kembali Serang Tanaman Padi Di Mbay Pos Kupang

Pt Yanno Agro Science Indonesia Manufacturer Of Herbicides

Waspadai Serangan Hama Belalang Pada Tanaman Petani

Ahmad Rifai Blog Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo

Ayoo Kita Mengenal Serangga Hama Dan Serangga Musuh Alami Tanaman

Ahmad Rifai Blog Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo

Gejala Serangan Ulat Dan Belalang Apa Bedanya Gerbang Pertanian

Petani Wolomeze Cemas Padi Diserang Hama Pos Kupang

8 Jenis Hama Utama Tanaman Jagung Dan 12 Teknik Cara Pengendaliannya

My Photography Today 104 Locusta Migratoria Steemit

Cara Mengatasi Hama Belalang Pada Tanaman Pertanian Padi

Musim Hujan Padi Rawan Hama Belalang Sriwijaya Post

Mengenal Hama Belalang


Belum ada Komentar untuk "Hama Belalang Pada Tanaman Padi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel