Usir Batuk Berdahak Dengan Ramuan Alami

Batuk berdahak adalah salah satu jenis penyakit yang tergolong ringan. Namun penyakit ini jika dibiarkan tentu akan mengganggu aktifitas sehari hari. Batuk berdahak terjadi karena adanya tetesan di belakang hidung. Penyebab batu berdahak adanya peradangan pada selaput lendir pada saluran pernapasan sehingga menyebabkan ketika batuk berdahak. Selain itu bisa pula disebabkan karena bakteri atau virus. Jika anda mengalami batuk berdahak, anda tak perlu khawatir. Cara mengobati batuk berdahak bisa dengan menggunakan bahan bahan alami yang ada di sekitar kita.

Obat batuk berdahak tradisional

Cara mengobati batuk berdahak dengan menggunakan obat-obatan tradisional bisa menggunakan jahe dan kencur. Caranya adalah dengan menyiapkan beberapa ruas jahe dan kencur. Kemudian kedua bahan parut hingga halus. Campur kedua parutan baik jahe dna kencur. Kemudian rebus dengan segelas air. Tunggu hingga mendidih. Setelah itu minumlah rebusan air tersebut dalam kondisi hangat. Minumlah ramuan ini secara teratur untuk mengobati batuk berdahak anda. 

Ramuan tradisional untuk batuk berdahak lainnya adalah dengan menggunakan jahe. Cara mengobati batuk berdahak dengan jahe cukuplah mudah. Caranya bersihkan beberapa ruas jahe. Kemudian rebus dengan tambahan daun sirih. Tambahkan pula dua gelas air. Biarkan campuran tersebut mendidih dan hanya tersisa satu gelas. Minumlah air rebusan jahe tersebut minimal sekali sehari dengan teratur. Sebaiknya minum rebusan jahe ini dalam kondisi hangat untuk melegakan tenggorokan anda. 

Cara mengobati batuk berdahak lainnya adalah dengan menggunakan ramuan jahe, kunyit, madu dan jeruk nipis. Cara membuat ramuan ini cukup mudah. Caranya adalah dengan memarut jahe dan kunir. Kemudian peras parutan kedua bahan tersebut. Ambil airnya. Setelah itu belahlah jeruk nipis kemudian peras. Masukan semua bahan-bahan mulai dari perasan jahe, kunir dan madu tambahkan pula perasan jeruk nipis tadi. Minumlah ramuan ini dua kali sehari secara teratur. Minum hingga tenggorokan kembali terasa lega.

Belum ada Komentar untuk "Usir Batuk Berdahak Dengan Ramuan Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel